Sabtu, 05 Mei 2012

Zubizarreta: Tak Mudah Gantikan Guardiola




Bola.net - Josep Guardiola merupakan pelatih tersukses Barcelona sehingga untuk menyamai pencapaiannya bukanlah hal yang mudah. Direktur olahraga Barca, Andoni Zubizarreta mengakui bahwa tak mudah mencari pengganti yang tepat bagi Guardiola.


Torehan Guardiola bagi Barca terbilang fantastis setelah ia mampu mempersembahkan 13 trofi bagi klubnya. Semua trofi tersebut didapatkannya sejak ia menggantikan Frank Rijkaard pada tahun 2008.

Pekan lalu ia akhirnya mengumumkan akan mundur dari jabatan pelatih Barca pada akhir musim ini. Tito Vilanova telah terpilih sebagai penggantinya.

Zubizaretta sendiri ingin agar timnya sekarang berpikir ke depan. Ia juga turut memberikan pujian terhadap peran seorang Lionel Messi bagi Barca.

"Menggantikan Pep bukanlah sesuatu yang mudah. Itu merupakan proses yang panjang dan rumit," ujar Zubizaretta.

"Mulai tanggal 25 Mei kami akan mulai merencanakan rencana kami untuk musim depan. Kami harus menghargai waktu dan prioritas dari klub dan skuad sebagai yang pertama dan utama."

"Selama musim ini, (dewan Barca) telah menggelar pertemuan reguler untuk merencanakan dan memonitor perkembangan pemain bersama Pep dan Tito."
"Messi bukan hanya krusial bagi tim ini melalui gol-gol yang dicetaknya namun juga lewat permainan yang ia tampilkan dan kepribadian yang ia berikan ke tim ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar