Senin, 09 April 2012

Menjelang Selisih Satu Poin Madrid-Barca



Madrid - Dua bulan lalu keunggulan Real Madrid atas Barcelona menjurang hingga 10 poin. Tengah pekan ini, The Catalans punya peluang besar kembali memepet El Real dengan perbedaan poin hanya satu angka.

Kekalahan Barcelonaatas Osasuna dan kemenangan Madrid saat menghadapi Levante di pekan 23 sempat membuat selisih kedua tim menjadi 10 poin. Ketika itu, b...anyak yang mulai menyebut kalau dominasi The Catalans di La Liga Primera akhirnya akan bisa dipatahkan.

Namun Barca kemudian terus berlari untuk mengejar ketinggalannya, sembilan kemenangan beruntun pun berhasil didapat.

Alhasil selepas pekan ke-31 sepanjang akhir pekan kemarin, jarak antara keduanya merapat menjadi empat poin saja. Madrid diimbangi Valencia di Santiago Bernabeu dengan 0-0, sementara Barca menang 1-4 di kandang Real Zaragoza.

Hasil imbang kontra El Che menjadi yang ketiga diderita 'Si Putih' dalam lima pekan terakhir. Sebelumnya anak didik Jose Mourinho diimbangi Malaga dan Villarreal. Rangkaian hasil yang membuat keunggulan poin Madrid terus tergerus.

Tengah pekan ini, Barcelona punya peluang merapatkan jaraknya menjadi tinggal satu poin. Barca akan lebih dulu bermain dengan menjamu Getafe pada Rabu (11/4/2012) dinihari WIB. Sementara Madrid akan menjalani derby di kandang Atletico Madrid pada Kamis (12/4/2012) dinihari WIB.

Jika Barca bisa menang atas Getafe, -- sebagaimana mereka diunggulkan karena belum pernah kalah di kandang musim ini --, maka Madrid akan dapat tekanan hebat saat menghadapi Atletico lantaran keunggulannya tinggal satu poin.

Jika kembali imbang atau sampai gagal menang, kondisi tersebut jelas membahayakan El Real karena mereka masih harus bertandang ke Camp Nou dalam laga bertajuk El Classico pada pekan ke-34 yang akan digelar 22 April mendatang.

"Skuad sudah tak sabar untuk bertanding di laga selanjutnya. Para pemain ingin menang dan melanjutkan kerja keras. Hal terakhir yang akan dilakukan dengan masih menggunakan seragam dan lambang (Real Madrid) ini adalah terus berjuang," seru asisten pelatih Aitor Karanka usai laga kontra Valencia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar