Senin, 09 April 2012

Barcelonista Pengidap Kanker Beri Inspirasi Messi Dkk



Bola.net - Sebuah kisah menyentuh dari fans mereka yang mengidap kanker ganas akan memberikan inspirasi pada skuad Barcelona saat meladeni Chelsea di Liga Champions tengah pekan depan.



Cerita mengharukan dari Alfonso Garcia sudah menyentuh hari jutaan warga Spanyol pekan lalu ketika ia menceritakan kembali momen tak terlupakan kala menyambangi kandang tim kesayangannya itu di Camp Nou.

Berbicara p...ada pembawa acara sepak bola ternama Spanyol, Punto Pelota, pemuda berusia 22 tahun itu menuturkan bagaimana ia berjuang mengatasi sarcoma - sebuah bentuk dari kanker yang dikenal ganas, selama 12 tahun dan menderita sembilan kali kambuhan.

Dua bulan lalu, tim dokter sudah menyebut jika hidupnya hanya tinggal hitungan jam, namun ajaibnya Alfonso mampu bertahan dan beberapa hari lalu ia menjadi tamu kehormatan Barca di laga kandang lawan Athletic Bilbao.

Dalam wawancaranya, Alfonso mengungkapkan bagaimana ia dan keluarganya berangkat dari Madrid dan disambut di lapangan oleh Lionel Messi, idolanya yang juga mengalami gangguan pertumbuhan di masa kecil.

Dan setelah laga yang berakhir dengan kemenangan Azulgrana 2-0 itu, presiden Sandro Rosell secara pribadi mengantarkan Alfonso ke ruang ganti, di mana ia disambut oleh lebih banyak lagi para penggawa klub macam kapten Carles Puyol dan pemain muda Isaac Cuenca.

Namun momen paling berkesan adalah ketika ia bertemu dengan bek Barca, Eric Abidal yang juga bertarung dengan kanker serta dijadwalkan menjalani operasi transplantasi hati.

Alonso yang berani, sembari berlinang air mata berjanji akan berjuang untuk bertahan hidup, namun ia menambahkan bahwa setelah kini impiannya bertemu para penggawa Barca sudah terpenuhi, ia legawa dan bakal bisa beristirahat dengan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar